Sistem Informasi Geoportal

Untuk Pembangunan Kota Makassar

Konten Lengkap

Tahun 2016 APBD Kota Makassar ditargetkan mencapai 1,3 trilyun

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Ibrahim Saleh membahas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD ) pada acara TalkShow di salah satu station TV Swasta Lokal juga terkait tunjangan ditiap Kecamatan, kelurahan, dan RT RW di kota Makassar yang mana akan direalisasikan pada tahun anggaran 2016.

Menurut ibrahim Saleh tahun 2016 APBD kota makassar ditargetkan akan mencapai 1,3 trilyun sehingga dengan hasil pencapaian tersebut Walikota Makassar akan menggelontorkan insentif 2 Milyar perkelurahan.

Ibrahim Saleh menambahkan , tidak semua bisa mendapatkannya, kita hanya memberikan yang benar-benar bekerja dan ada laporan pertanggung jawaban kegiatan secara riil, insentif yang diberikan di tiap kelurahan tentunya tidak akan sama, ini dikondisikan dengan melihat faktor letak wilayah dan jumlah penduduknya, jelasnya.

Dalam pelaksanaannya pihak kecamatan akan menunjuk pptk dikelurahan sebagai pelaksana, kecamatan fungsinya sebagai penanggung jawab, sedangkan pihak LPM dan Lurah mengawasi kegiatan Rt/ Rw , dimana pihak pemerintah kota juga akan melibatkan inspektorat yang akan mengaudit anggaran yang dipakai, secara pertriwulan.

Insentif yang akan diberikan sudah termasuk didalamnya tunjangan para camat, lurah, LPM dan RT / RW, Dimana sasaran yang ingin dicapai tentunya perbaikan infrastruktur yang ada di wilayah kelurahan, contohnya kegiatan yang akan melibatkan warga untuk memperbaiki saluran air berupa gorong gorong serta kegiatan lainnya yang berbentuk padat karya.

Link terkait

Data Kecamatan

Bontoala Biringkanaya Panakukkang Makassar Mamajang Manggala Mariso Rappocini Tallo Tamalanrea Tamalate Ujung Pandang Ujung Tanah Wajo
Pengunjung:

34876